
JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta secara resmi membuka pelatihan digital marketing penggunaan aplikasi Jepara Apik di Aula Multimedia SMA N 1 Jepara, Jumat, (1/3/2023).
Turut hadir Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Edy Marwoto, dan Direktur Utama PT. BPR BKK Jepara Basri.
“Ini merupakan suatu terobosan yang bagus dan memudahkan nasabah untuk bertransaksi,” ujar Edy.

Pj. Bupati mengapresiasi langkah tersebut dengan harapan semakin banyak masyarakat yang berminat untuk menjadi nasabah PT. BPR BKK Jepara. Dirinya memberi contoh beberapa aplikasi milik Bank Nasional dan Bank Daerah yang memiliki fitur pembayaran dan pembelian, seperti pembayaran PDAM, PLN, pembelian voucher pulsa, dan sebagainya.
“Saya harap di satu aplikasi ini dapat mencakup segala kebutuhan yang dibutuhkan nasabah dan masyarakat,” katanya.
Sementara itu, Basri menjelaskan pelatihan yang digelar dua hari ini diikuti oleh 80 karyawan/karyawati di seluruh cabang PT. BPR BKK Jepara.
“Aplikasi ini bisa digunakan untuk transfer, dan pembelian, nanti ada QRIS dan Payment Point Online Bank (PPOB),” ucap Basri.
Ditanya mengenai kapan aplikasi berjalan secara efektif, ia memperkirakan usai pelatihan akan langsung dapat digunakan oleh masyarakat. Nantinya aplikasi tersebut dapat diunduh melalui playstore dan digunakan di piranti genggam berbasis android. (DiskominfoJepara/Reza)